Download Aegisub + Tutorial Bahasa Indonesia

Kali ini saya akan share tentang software untuk ngesub atau translate video atau biasanya saya pakai untuk anime dan namanya software nya adalah Aegisub yang bisa anda download di Situs Resminya.
dan berikut link tutorial-tutorial berbahasa indonesia yang ada di kaskus:




PENGENALAN AEGISUB
INPUT SUBTITLE
STYLES MANAGER
INPUT STYLE PADA SUBTITLE
MENGGUNAKAN SHIFT TIMES
OPEN VIDEO & AUDIO
CARA TIMING DENGAN VIDEO
CARA TIMING DENGAN AUDIO
EMBED SUBTITLE KE VIDEO
EMBED SUBTITLE KE VIDEO II
MERUBAH *.ASS MENJADI *.SRT
MENGGUNAKAN VISUAL TYPESETTING
MENGGUNAKAN TRANSLATION ASSISTANT
MEMBUAT SUBTILE BERGERAK (MOVING)
MEMBUAT FADE IN & FADE OUT (SIMPLE)

Tambahan untuk embed
Credit : @adyta

Alternatif software untuk embed :
Avi Recomp
Sedikit info mengenai Avi Recomp(Cr:adyta)

Bonus dari agan adyta
Credit : @adyta

Trouble karna Detach Video :
Credit : @doplank.jr

Muxing dengan Mkvmerge GUI :
Credit : @Animetre

Timing Karaoke Basic:
Cuma sekedar tips doang

Mengatur resolusi softsub :
Cuma sekedar tips doang

Membuat vertical subtitle :
Credit : @sena.megumi

Membuat vertical subtitle (Kanji + Latin):
Credit : @sena.megumi

Mengambil subtitle (yang berupa contain) dari video MKV
Cuma sekedar tips doang

nb: klo anda kaskuser silahkan tanya langsung sama yang punya thread. .hehe
     saya hanya sekedar share saja :)

Related Posts:

6 Responses to "Download Aegisub + Tutorial Bahasa Indonesia"

  1. Iya Silahkan,,
    Makasih banyak udah berkunjung. . (>.<)

    ReplyDelete
  2. gan saya boleh tanya2 sama situ ga ya ??
    soalnya saya masih newbie jadi ada yang saya ga bisa tapi belum ketemu penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, silahkan gan,, mau nanya apa, ane jg newbie tapi siapa tau ane bisa jawab pertanyaannya :)

      Delete
  3. Format Videonya Diganti Bisa GK nih

    ReplyDelete
  4. Permisi gan ane mau nanya, tau gak cara memposisikan subtitle ke "justified" atau (left alignment, then center) menggunakan aegisub?

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar, sedikit komentar anda sangat berarti untuk blog saya

Terimakasih telah berkunjung :)
Arigatou Gozaimasu